twitter
rss

welcome to my blog. survivors enjoy a dish from this blog Source: http://www.amronbadriza.com/2012/06/cara-membuat-teks-bergerak-di-blog.html#ixzz2GQLHeDcu



SURGA YANG TERSEMBUNYI
DI INDONESIAKU

Tau gak sih ?
Apa surga yang tersembunyi itu.....
Yang jelas dan pasti masih tentang indonesiaku.
Kali ini masih tetang surga dunia yang terletak di provinsi lampung.
“TELUK KILUAN”.... iya. Kiluan adalah pulau tersohor yang pasti sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga.
Teluk kiluan menawarkan pesona yang luar biasa untuk menentramkan jiwa bagi para penikmatnya.selain panorama yang sangat mengagumkan.kiluan juga menawarkan atraksi-atraksi dari para sirkus mamalia.Di Pulau ini anda dapat melihat kumpulan Lumba-Lumba yang jumlahnya ratusan ekor.
Setidaknya ada dua jenis Lumba-Lumba di perairan ini, spesies pertama adalah Lumba-Lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) dengan badan yang lebih besar dan pemalu. Spesies yang kedua adalah Lumba-Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh lebih kecil dan senang melompat.
Kedua jenis lumba-lumba itu cukup akrab dengan manusia. Lumba-lumba senang mendekati perahu atau kapal yang tengah melintas di laut. Dari jauh, sirip lumba-lumba itu mirip antena kapal selam. Setelah dekat, lumba-lumba pun berloncatan, bergantian menyelam, timbul tenggelam, hampir tidak ada jarak dengan perahu. Mereka seolah berlomba menunjukkan diri kepada manusia dan mudah disentuh.

Menurut Ketua Yayasan Ekowisata Cikal, Riko Stefanus, atraksi lumba-lumba di Teluk Kiluan merupakan salah satu kekayaan alam dengan nilai jual wisata. Lumba-lumba di Teluk Kiluan tersebar di beberapa lokasi, antara lain Lengkalit, Teluk Bera, Pulau Legundi, Pulau Rakata, Pulau Tabuan, dan Pulau Hiu.
Kiluan juga  melahirkan banyak musisi klasik yang sangat merdu suaranya, seperti primata bebulu hitam yang bersuara nyaring saling bersahutan..... siaman (symphalangus syndactylus).tidak kalah merdunya kicauan burung turut menyambut menyejukan pikiran.
Rasa takjub pun akan semakin menggila,saat anda berkunjung diwaktu bulan purnama.
Cahaya Bulan jatuh di atas permukaan air Laut hingga membuat terang benderang. Keindahan alam ini bakal menjadi kenangan yang tak mudah dilupakan begitu saja.

Tidak cukup sampai disitu. Kiluan pun menjadi surga bagi para pencinta pemancing.karna setiap tahunnya selalu di adakan event bagi para maestro pemancing.
Doc.teluk kiluan


Begitu kayanya negaraku....
Bermacam-macam keindahan.. menyilaukan mata bagi manusia
Yang perlahan tanpa disadari menjadi faktor utama terjadinya kerusakan.
Berawal dari diri sendiri..berawal dari saat ini...
Kokohkan lah prinsip untuk saling menjaga..
Karna lingkungan yang terjaga akan menjadi pelindung bagi kehidupan senja dan terus mengalir sampai generasi kegenerasi.
Jagalah bumi sebaigamana menjaga diri kita sendiri.
Remember it’s J

0 komentar:

Posting Komentar